Menjadi Peraga Penjualan yang Profesional

Menjual Produk secara profesional untuk peraga penjualan

Deskripsi Program

Saat ini keberadaan peraga penjualan tentunya sudah menjadi sebuah standar untuk memasarkan sebuah produk atau jasa. Dimanapun ada aktivitas promosi, hampir dapat dipastikan peraga penjualan selalu hadir.

Menjadi peraga penjualan yang professional sangat lah penting, karena fungsi keberadaan mereka adalah untuk membantu perusahaan mengembangkan bisnis, baik secara langsung maupun tidak langsung. Bahkan sering kali bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah

Ditengah ketatnya persaingan dalam dunia penjualan, peran peraga penjualan dirasa semakin penting untuk dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan penjualan.

Peran peraga penjualan yang utama adalah membuat customer tertarik dan yakin dengan kualitas produk dan jasa yang ditawarkan melalui komunikasi dan edukasi yang disampaikan .

Seiring dengan ketatnya persaingan didalam dunia penjualan, tentu dibutuhkan kompetensi untuk memahami karakteristik pelanggan, dan membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan, agar mampu memaksimalkan penjualan.

Program ini sangat cocok bagi Anda yang tertarik dengan dunia pejualan dan ingin mengembangkan potensi yang Anda miliki didalam dunia penjualan khususnya sebagai seorang peraga penjualan

Setelah mengikuti program ini, anda akan mampu memahami karakteristik pelanggan, membangun komunikasi yang efektif hingga meningkatkan penjualan.

 

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan (Umum)

Diakhir pelatihan, peserta akan mampu memahami dan mengimplementasikan tugas peraga penjualan dengan baik sehingga dapat menjadi Peraga penjualan yang professional dalam upaya meningkatkan penjualan.

Tujuan Pelatihan (Khusus)

1. Peserta mampu Memahami cara yang efektif dalam menginformasikan barang atau jasa kepada pelanggan, meyakinkan pelanggan agar tertarik, menjawab pertanyaan pelanggan, memberikan saran, dan melakukan penjualan.

2. Peserta mampu Mempraktekkan cara yang efektif dalam menginformasikan barang atau jasa kepada pelanggan, meyakinkan pelanggan agar tertarik, menjawab pertanyaan pelanggan, memberikan saran, dan melakukan penjualan.

3. Peserta mampu Menerapkan cara yang efektif dalam menginformasikan barang atau jasa kepada pelanggan, meyakinkan pelanggan agar tertarik, menjawab pertanyaan pelanggan, memberikan saran, dan melakukan penjualan.

Durasi Pelatihan

– Modul 1 Menjadi Pribadi yang Profesional (101.05)
• Mengenal Diri Sendiri (03.29)
• Mengatasi Rasa Malas (03.29)
• 3 cara jitu meningkatkan PD (02.01)
• Pantang Menyerah Mencapai Tujuan Anda (02.46)
• Membaca artikel Untukmu yang Bekerja di Usia Muda, Ada Salam dari Bahagia di Masa Tua (30.00)
• Membaca artikel Kegagalan Mungkin Sering Kamu Jumpai, tapi Bukan Berarti Kamu Harus Berhenti (30.00)
• Membaca artikel mengenai positive mental attitude kemudian membuat ringkasannya (30.00)

– Modul 2 Komunikasi Efektif (70.59)
• 3V dalam komunikasi (04.01)
• Hambatan komunikasi (02.55)
• Mengenal Gaya Kepribadian (04.03)
• Membaca artikel cara membangun komunikasi efektif dengan konsumen (30.00)
• Membaca Artikel Komunikasi Efektif Lintas Generasi kemudian membuat ringkasannya (30.00)

– Modul 3 Peraga penjualan yang Profesional 1 (48.55)
• Fungsi dan Peran Sales (03.00)
• Pentingnya memberi kepuasan pelanggan (06.11)
• Membaca artikel Pengertian Kepuasan Pelanggan Dan Bagaimana Cara Meningkatkannya (30.00)
• Kunci melayani pelanggan (05.23)
• Di kejar-kejar konsumen (04.21)

– Modul 4 Peraga penjualan yang Profesional 2 (73.47)
• Attention Getter (02.07)
• Motivasi Membeli (03.00)
• Selling Benefit (02.40)
• Objection is not rejection (03.00)
• Answering Objection (03.00)
• Membaca artikel self image : hal wajib yang harus dimiliki para sales (30.00)
• Membaca artikel 5 Kunci Sukses Handling Objection – Mengatasi Keberatan Calon Konsumen (30.00)
• Studi kasus keberatan yang sering terjadi di tempat anda

– Modul 5 Seni dalam Bernegosiasi (70.86)
• Win – win negotiation (04.09)
• Capai kesepakatan dalam negosiasi (03.25)
• 3 hal fatal dalam negosiasi (03.52)
• Membaca artikel ini dia 3 prinsip win-win solution dalam negosiasi (30.00)
• Membaca artikel tips negosiasi (30.00)
• Tuliskan sebanyak mungkinvariable yang dapat dipertukarkan dalam negosiasi

Total durasi 364.52 menit

Aspek Kompetensi

Pengetahuan (Knowledge)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI):
M.702090.002.01 (Melaksanakan komunikasi efektif)
Pengetahuan: Konsep Komunikasi Bisnis

Aspek ini bisa dilihat di
Modul 2 :
part 1 : 3 V Dalam Komunikasi di menit 0.3 – 3.55 dan,
part 2 : hambatan dalam komunikasi di menit 0.27 – 2.48

II. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI):
M.702090.005.01 (Melaksanakan keterampilan penjualan)
Pengetahuan: Konsep personal selling & langkah penjualan :

Aspek ini bisa dilihat di
Modul 3 :
part 2 : Pentingnya memberi kepuasan pelanggan di menit 1 – 5.55;
part 3 : Kunci melayani pelanggan di menit 1.15 – 5.9;

Modul 4
part 1 : Attention Getter di menit 0.4 – 1.38;
part 2 : Selling Benefit di menit 0.39 – 2.32;
part 3 objection is not rejection di menit 0.43 – 4.34; part 4 answering objection : 0.4 – 2.55;

Modul 5
part 1 : Win-win negotiation di menit 1.00 – 3.25

Keterampilan (Skill)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI):
M.702090.002.01 (Melaksanakan komunikasi efektif)
Keterampilan: Komunikasi antar individu atau kelompok
Aspek ini bisa dilihat di
Modul 2
part 3 : mengenal gaya kepribadian di menit 0 – 4.00)

II. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI):
M.702090.005.01 (Melaksanakan keterampilan penjualan)
Keterampilan: Komunikasi

Aspek ini bisa dilihat di
Modul 2
part 2 : hambatan dalam komunikasi di menit 0.27 – 2.48

Sikap (Attitude)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI):
M.702090.002.01 (Melaksanakan komunikasi efektif)
A. Sikap: Cekatan dalam melakukan adaptasi dengan gaya komunikasi tiap pembeli

Aspek ini bisa dilihat di
Modul 2
part 3 : mengenal gaya kepribadian di menit 0 – 4.00

B. Sikap: Giat dalam menjalankan tugas harian di bidang penjualan

Aspek ini bisa dilihat di
Modul 1
part 2: mengatasi rasa malas di menit 0 – 3.28
part 4 : pantang menyerah mencapai tujuan anda di menit 1.00 – 2.40

II. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI):
M.702090.005.01 (Melaksanakan keterampilan penjualan)
Sikap: Giat dalam menjalankan tugas harian di bidang penjualan

Aspek ini bisa dilihat di
Modul 1
part 2: mengatasi rasa malas di menit 0 – 3.28
part 4 : pantang menyerah mencapai tujuan anda di menit 1.00 – 2.40

 

Metode Ajar

LMS  

 

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Jumat jam 8.00 – 9.00 WIB (60 menit)  bersama Romy Riyanto

 

Kelompok Sasaran

  • peserta yang saat ini atau ingin berperan sebagai peraga penjualan bagi perusahaan ternama di Indonesia
  • Mampu memahami bahasa Indonesia dengan baik
  • Minimal setara SMP sederajat dapat mengikuti pelatihan ini
  • Mampu memahami bahasa Indonesia dengan baik > Mampu mengoperasikan laptop/komputer/handphone untuk mengikuti pelatihan  

 

Lembaga Pelatihan

MDIMDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 28 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.  

 

Fasilitator Program

Romy RiyantoRomy Riyanto memulai karir sebagai tenaga peraga penjualan di berbagai perusahaan jasa keuangan di Indonesia seperti ANZ Bank, Standard Chartered Bank, dan DBS Indonesia dan Prudential Life Assurance.

Setelah menjadi tenaga peraga penjualan, Romy Riyanto menfokuskan dirinya untuk membagikan pengalaman menjualnya kepada rekan-rekan diberbagai perusahaan seperti Bank BRI, Abbot Indonesia, Nestle Indonesia dan masih banyak perusahaan lainnya.

Konten Kursus

Memperluas Semua
You cannot copy content of this page