membaca artikel : Cara membangun komunikasi efektif dengan konsumen

Cara membangun Komunikasi Efektif dengan Konsumen

 

Dalam membangun komunikasi dengan konsumen, sebenarnya ada beberapa cara yang perlu diperhatikan. Bukan hanya sekedar menyampaikan informasi atau mempresentasikan produk saja. Namun juga kepekaan terhadap perasaan konsumen melalui seni berkomunikasi yang benar. Lalu apa sajakah itu? berikut beberapa caranya :

Ciptakan Kesan Pertama yang Baik

Membangun kesan pertama yang baik itu penting, karena imagemu sebagai seorang penjual dimulai dari situ. Jika kamu ingin ke depannya konsumen merasa nyaman denganmu, buatlah kesan yang baik dengan senyum ramah, penampilan rapi, bahasa tubuh yang sopan dan struktur bicara yang jelas.

Tersenyum yang Tulus

Senyuman itu bagaikan cermin, bila kamu tersenyum pada seseorang maka orang itu juga akan tersenyum padamu. Begitupun konsumen. Jangan takut untuk melemparkan senyuman terlebih dahulu.

Service yang Baik

Banyak hal bisa kamu lakukan dalam memberi service yang baik kepada konsumen. misalnya seperti ramah dan menyenangkan pada setiap kesempatan, respon yang cepat terhadap permintaan, dan selalu siap membantu konsumen kapanpun dibutuhkan.

Kalimat yang Jelas

Dalam berkomunikasi tidak dianjurkan bagi kamu menggunakan kata – kata yang rumit dan panjang. Karena kalimat berbelit hanya mengaburkan substansi pesan dan juga sangat melelahkan untuk didengar. Bahkan bisa saja terjadi kesalahpahaman karena konsumen tidak memahami substansi pembicaraanmu.

Mungkin kunci utamamu untuk sukses membangun komunikasi dengan konsumen ada di page selanjutnya

Gunakan Kalimat Positif

Konsumen makin terpancing bicara denganmu, apabila kamu menggunakan kata – kata yang positif. Sebab rangkaian kata seperti ini bisa membuat pendengarnya menjadi senang dan antusias. Dengan begitu besar kemungkinan mereka akan memborong produk yang kamu jual.

Kendalikan Emosi

Para penjual tidak boleh terpancing emosi saat ada komplain yang diungkapkan dengan kemarahan oleh para konsumen. Mengendalikan emosi itu penting karena pada dasarnya apa yang tidak disenangin konsumen bukan pribadimu melainkan apa yang kamu jual.

Bersikap yang Sopan

Konsumen tidak menilai kulaitasmu dari konstruksi atau dekorasi penampilan saja, namun juga bagaimana cara kamu bersikap. Jadi ciptakanlah atmosfer yang baik dalam berkomunikasi dan upayakan untuk membuat konsumen selalu nyaman saat berbincang denganmu.

You cannot copy content of this page