Belajar Memasarkan produk untuk Spesialis Pemasaran

Deskripsi Program

Kompetensi memasarkan produk menjadi sangat penting dimasa ini karena semakin ketatnya persaingan dan juga pelanggan yang semakin cerdas dalam memilih produk dan jasa. Didalam pelatihan ini, anda akan dipandu secara bertahap untuk mampu memasarkan produk dan jasa anda secara online maupun secara tatap muka.

Kompetensi memasarkan produk ini dapat bermanfaat untuk anda baik untuk anda yang bekerja sebagai ahli pemasaran ataupun pemilik usaha yang sedang membutuhkan ide segar terkait bagaimana dapat meningkatkan penjualan produk anda.

Dipandu oleh tenaga pelatih yang berpengalaman memasarkan produk nya ke berbagai area di Indonesia, anda akan semakin mampu bersaing di dunia usaha.

 

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan (Umum)

Di akhir pelatihan, peserta mampu menemukan strategi pemasaran yang sesuai dengan target pasar dari produk dan jasa yang dikelola

Tujuan Pelatihan (Khusus)

> Peserta mampu menentukan target pasar dari produk dan jasa yang dikelola
> Peserta mampu memasarkan produk secara online menggunakan Teknik menulis copy (copywriting)
> Peserta mampu memasarkan produk secara tatap muka kepada pelanggan sesuai dengan target pasar
> Peserta mampu menjaga kepuasan pelanggan agar menjadi pelanggan yang loyal

 

Durasi Pelatihan

1. Dasar-dasar pemasaran (23.20)
 • Apa itu pemasaran? (7.46)

• Pemasaran online vs Pemasaran offline (7.18)
• Omset Ku Tangkap (02.23)
• Sebelum melakukan Promosi (04.25)
• Buyer persona (06.32)

2. Memasarkan produk anda secara online 172.29
• Meningkatkan omset dengan memasarkan produk secara online (04.51)
• Mengetahui Waktu yang Baik Dalam Berjualan (05.37)
• Cara Membuat Judul (05.09)
• Strategi Jualan Lewat Tulisan (03.29)
• Buntu Saat Menulis (04.03)
• Contoh copywriting yang menarik dan siap pakai 30.00
• 5 strategi promosi marketplace yang terbukti menghasilkan 30.00
• Kesalahan online shop 30.00
• Penerapan Copywriting Dalam Pemasaran Online 30.00
• Pemasaran Online Melalui WhatsApp 30.00

3. Memasarkan produk anda secara tatap muka (176.17)
• Dikejar-kejar Konsumen (04.21)
• Attention Getter (02.07) –
• Selling with Benefit (02.40)
• Sales Closing (08.38) –
• Selling Tips (03.00)
• Memberi Kepuasan Pelanggan (06.11)
• 8 trik menarik perhatian pelanggan (30.00)
• Taktik Memasarkan secara offline: 30.00
• Memasarkan secara langsung (Personal Selling): 30.00
• Memasarkan produk melalui telepon: 30.00
• Kesalahan dalam pemasaran offline: 30.00

4. Menjaga kepuasan pelanggan (11.34)
• Pentingnya memberi kepuasan pelanggan (06.11)
• Kunci melayani pelanggan (05.23)

Total durasi 380 menit

 

Aspek Kompetensi

Pengetahuan (Knowledge)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.001.01 (Mengidentifikasi elemen pemasaran perusahaan)

A. Pengetahuan: Konsep dasar pemasaran (Aspek ini bisa dilihat di materi modul 1.1 tentang apa itu pemasaran: menit 1.00-3.50 dan modul 1.2 pemasaran online vs pemasaran tatap muka: menit 0.30-4.00)

II. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.003.01 (Melaksanakan Penulisan bisnis)

B. Pengetahuan: Konsep komunikasi bisnis (Aspek ini bisa dilihat di materi modul 2.3 Cara membuat judul: menit 1.00-4.00 dan modul 2.4 Strategi jualan lewat tulisan: menit 1.00-3.50 dan modul 3.3 Selling with benefit: menit 0.30-02.40)

Keterampilan (Skill)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.007.01 (Mewujudkan kepuasan pelanggan)

A. Keterampilan: Mengidentifikasi kebutuhan pelanggan (Aspek ini bisa dilihat di materi modul 1.5 tentang Buyer Persona: menit 1-6, 4.2 tentang Kunci melayani pelanggan: menit 00.22-05.08)

II. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.003.01 (Melaksanakan Penulisan bisnis)

B. Keterampilan: Komunikasi antar individu atau kelompok (Aspek ini bisa dilihat di materi modul 1.5 tentang Buntu saat menulis: menit 1-4

Sikap (Attitude)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.001.01 (Mengidentifikasi elemen pemasaran perusahaan)

A. Sikap: Perhatian pada detail lingkungan usaha
(Aspek ini bisa dilihat di materi Sebelum melakukan Promosi: menit 00.08-04.06)

II. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.003.01 (Melaksanakan Penulisan bisnis)

B. Sikap: Cekatan dalam melakukan adaptasi dengan gaya pembeli
(Aspek ini bisa dilihat di modul 1.5 tentang Buyer Persona: menit 1-6, 4.2 tentang Kunci melayani pelanggan: menit 00.22-05.08)

 

Metode Ajar

LMS

 

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Jumat jam 16.00 – 17.00 WIB (60 menit) bersama Arif Hidayat

 

Kelompok Sasaran

Orang yang bekerja atau ingin bekerja di industri UMKM sebagai tenaga pemasaran atau marketing  

 

Lembaga Pelatihan

MDIMDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 28 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.  

 

Fasilitator Program

Arif Hidayat, S. S telah berpengalaman lebih dari 5 tahun sebagai praktisi UMKM yang bergerak dibidang kuliner sebagai pemilik Bunda Zahir’s Corner dan telah membantu berbagai UMKM di Indonesia seperti Somay LeeLoo, DutaPisang, TomaTomi dan masih banyak lagi. Selain aktif di dunia UMKM, Arif Hidayat juga aktif sebagai penulis buku yang berjudul Jodoh Pasti Bertemu dan How to build a billionaire dollar Startup.

Konten Kursus

Memperluas Semua
You cannot copy content of this page